-->

Monday, January 16, 2017

MEMPERBAIKI HARDISK RUSAK PADA LAPTOP TIPE Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd 2



Hy guys, kali ini saya membahas CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP YANG RUSAK, khusunya, bagi anda yang memakai laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd . Banyak orang, khusunya pengguna laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd  panik ketika laptopnya mengalami gangguan. Contohnya seperti , sering blue screen, laptop menjadi lemot, restar sendiri, dll (saya sudah mengulas ciri – ciri kerusakan laptop   di blog ini secara lengkap, silahkan ubeg – ubeg sendiri ya )

Tenang, sekarang anda tidak usah panik lagi, tarik nafas dalam – dalam dan lanjutkan membaca tips dari saya yang saya rangkum dengan ringkas dan mudah di pahami. Oh iya, ayo-ayo segera kluarkan nafas anda, saya sampai lupa tidak menyuruh mengeluarkan nafas. Untung anda belum pingsan. Hehehe

MACAM – MACAM KERUSAKAN HARDISK LAPTOP   TIPE Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd

Kerusakan hardisk pada laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd  itu ada 2 macam: kerusakan hardware (fisiknya) dan kerusakan software (logic).

Kerusakan hardisk pada fisik atau kerusakan hardwarenya, biasanya di tandai oleh adanya bunyi – bunyi aneh yang keluar dari dalam hardisk, atau adanya goresan pada hardisk yang di akibatkan terkena benturan, dan lebih parahnya, laptop anda tidak masuk ke windows dan hardisk tidak terdeteksi atau terbaca oleh bios. Untuk mengatasi hal ini, saya sudah menuliskan artikel tentang cara memperbaiki kerusakan hardisk fisik pada laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd

Lalu, kerusakan hardisk yang satunya adalah kerusakan hardisk secara software atau logic. Yang dimana, kerusakan ini paling sering kita jumpai khusunya pengguna laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd . Kerusakan ini, biasanya di tandai oleh : laptop menjadi lambat, sering restart sendiri, terjadi blue screen dan yang paling parah adalah data – data anda hilang dengan sendirinya. Nah, pada artikel ini, yang akan saya bahas dan saya ulas secara lengkap adalah kasus kerusakan hardisk laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd  yang mengalami kerusakan logic (software) yang akan saya sampaikan dengan gaya bahasa yang mudah anda pahami.

Sebelum kita membahas CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP   TIPE Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd  , saya akan mengulas sedikit tentang spesifikasi dan harga terkini laptop   tipe Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd

SPESIFIKASI DETAIL LAPTOP   TIPE Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd  & HARGA TERBARU
Core i3 2367M 1.4Ghz, 14inch HD Acer Cine Crystal, 4GB (Gyga Byte), 500GB (Gyga Byte), Nvidia Geforce GT620 1GB (Gyga Byte), DVDRW, Camera, Wifi, Bluetooth, Card Reader, Non OS


INILAH CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP YANG RUSAK UNTUK   TIPE Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd   

1.            Back up untuk keselamatan data anda

Langkah awal ini adalah langkah untuk menyelamatkan data – data penting anda, agar apabila nanti anda kesalahan atau hardisk minta di format, file atau data penting anda sudah anda back up.

Untuk cara back up adalah, silahkan copy semua file penting anda ke komputer lain atau ke hardisk external, dan ini biasanya membutuhkan waktu yang lama. Atau dengan cara yang paling mudah adalah anda bisa mem-back up semua data anda + data software anda menggunakan bantuan software EASUS dan RECUVA.

2.            Hapus file anda

Nah, setelah anda mengamankan data penting anda, saatnya anda menghapus file anda. Bisa sebagian bisa juga semua. Saya sarankan, format semua data anda. Kenapa? Karena, takutnya ada virus yang bersarang di salah satu folder anda. Selain itu, dengan menghapus file anda, kinerja hardisk akan terasa ringan. Karena, sedikit file yang dia baca.

3.            Defragment hardisk anda

Defrag hardisk ini berguna untuk mengurutkan system yang kacau dalam laptop anda. File – file yang kaca ini di biarkan, nantinya akan menghabat kinerja  hardisk dan mejadi berat. Nah solusinya adalah defrag hardisk anda dengan DISK DEFRAGMENT bawaan windows.

Caranya : START – ALL PROGRAM – ACSSORIS – SYSTEM TOOL – DISK DEFRAGMENT – lalu Pilih ANALTYC – DEFRAGMENT

4.            Bersihkan file sampah

File sampah atau biasanya di sebut dengan CACHE dan COOKIES, file – file ini ada di karenakan file ini adalah file bekas kita beraktivitas dengan komputer. Maksudnya begini, semua aktivitas kita bersama laptop kita, baik itu online atau offline. Semuanya di rekam oleh laptop kita dan file itu dinamakan CACHE dan COOKIES.

Cara untuk mebersikan itu semua adalah : START – ALL PROGRAM – ACCESSORIS – DISK CLEAN UP – pilih drive yang akan di bersihkan – centang semua kotak yang ada – lalu tekan OK – tunggu hingga selesai – lalu tekan OK

5.            Scan virus

Tidak bisa di pungkiri, virus adalah akar dari segala penyebab kerusakan pada laptop, termasuk kerusakan pada hardisk itu sendiri. Nah, untuk hal saya sangat merekomendasikan anti virus bawaan windows yang bernama Microsoft Security Essentials. Anti virus ini memang di rancang khusus untuk pengguna windos dan bagusnya lagi, aplikasi ini GRATIS. Mesipun gratis, anti virus ini sangat baik dalam memusnahkan virus – virus yang bersarang dalam laptop anda, karena, setiap hari, anti virus ini pasti ada update.

Nah, caranya untuk menmperoleh anti virus bawaan winows ( Microsoft Security Essentials) ini adalah : silahkan masuk ke situs (( https://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=5201 ))  dan silahkan download Microsoft Security Essentials. Setelah selesai download, silahkan instal software tersebut. Perlu di ingat, saat anda menginstal software ini, laptop anda harus terhubung dengan internet, karena, saat software ini di instal, dia akan mendownload file system dan update terbaru langsung dari server microsoft.



Nah, mudahkan caranya MEMPERBAIKI HARDISK RUSAK PADA LAPTOP   TIPE Acer Aspire V5-471G-32364G50Madd . Silahkan di praktekkan, dan apabila laptop anda sudah sembuh, tolong jaga dia dan rawat dia. Ok..
Thank you
Back to Top