-->

Thursday, June 15, 2017

Inilah solusi jika hardisk laptop anda rusak

| 8:17 AM |

http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/
Jika anda telah mengetahui bahwa hardisk laptop anda telah rusak, dan anda merasa pusing dibuatnya karena tidak tau harus berbuat apa, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba sedikit tips dan solusi hardisk laptop rusak berikut ini :


SOLUSI JIKA HARDISK LAPTOP RUSAK


kenali dulu kerusakan hardisk anda, banyak macam memang kerusakan hardisk yang bisa dialami seperti contoh bad sector, hardisk tidak terbaca oleh BIOS dll, kendala - kendala semacam ini memang sering sekali terjadi pada kerusakan hardisk, pada kenyataanya jenis - jenis kerusakan hardisk seperti di atas dapat terjadi dari hal - hal kecil yang sering dan tidak sengaja kita lakukan.

unntuk itu mari kita simak benar - benar penyebab kerusakan hardisk dari hal - hal kecil berikut.

 kenalilah kerusakan dan penyebab kerusakan hardisk laptop anda sejak dini :


1. selalu sisakan ruang bebas pada hardisk kita jangan sampai terlalu over, jika hardisk kita sangat penuh atau sudah penuh maka akan memperlambat kinerja hardisk tersebut, dan mengagibatkan PC / laptop anda sering lemot dan HANG.

http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/


2. hardisk anda jarang di maintenance seperti membersihkan file - file yang tidak terpakai dan cache - cache nya hal ini dapat melonggarkan hardisk anda dan membuatnya lebih ringan dalam mengakses file atau program.

http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/
3. jangan lupa untuk selalu mendefrag atau menata hardisk anda. hal ini penting dilakukan untuk menjaga ke setabilan hardisk anda. anda bisa mendapatkan software defrag hardisk di internet, sangat banyak sekali seperti contoh smart defrag, disk defrag, piriform defraggler dll.


http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/

4. sering melakukan restart pada komputer atau laptop, bisa menurunkan kinerja hardisk anda

http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/


5. sering mematikan komputer atau laptop secara langsung tanpa klik tombol shutdown


6. tegangan listrik sering naik turun atau tidak stabil, hal ini dapat menyebabkan error disk, untuk menanggulangi masalah ini pasang travo pada PC dan untuk laptop sebaiknya menggunakan batterai, dan jangan gunakan laptop pada saat charging.

http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/
7. Suhu laptop yang terlalu Panas / Over Heat - hal ini tentusaja tidak hanya terjadi pada hardware hardisk saja, tetapi juga berlaku pada semua jenis alat dan komponen elektronik lainnnya. Hardisk yang mengalami panas yang begitu tinggi akan memicu terjadinya kerusakan pada komponen hardisk. Untuk mencegah hal ini  kita dapat menambahkan  pendingin pada hardisk.

8. Aktifitas Hardisk yang sangat Berlebihan - Semua hal yang bersifat berlebihan memang akhirnya tidak baik juga. sama halnya dengan aktifitas hardisk yang terlalu berlebihan. Jika anda terlalu sering dalam bermain game, menonton film atau video, dan memutar musik secara berlama-lama dapat menimbulkan kerusakan pada hardisk. Oleh sebab itu kita harus bisa mengatur waktu dalam menggunakan komputer atau laptop kita.

9. sering sekali melakukan instal dan uninstal program, hal ini bisa menyebabkan hardisk anda terkena bad sector

http://hardisklaptoprusak.blogspot.co.id/


10. Penggunakan laptop yang terlalu lama dan tanpa menggunakan pendingin, sehingga hardisk anda menjadi panas dan komponen lemah serta mudah rusak.

hal -hal seperti di atas mungkin sudah sering kita lakukan dan sudah kita anggap sebagai hal yang biasa atau sepele, tetati pada kenyataanya hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada hardisk anda. jadi hati - hati guys..

terimakasih sudah berkunjung...


silahkan kunjungi artikel saya yang lain


Back to Top