-->

Monday, November 21, 2016

MEMPERBAIKI HARDISK RUSAK PADA LAPTOP TOSHIBA TIPE Satellite L745-1106UB. 73



Hy guys, kali ini saya membahas CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP YANG RUSAK, khusunya, bagi anda yang memakai laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB. Banyak orang, khusunya pengguna laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB panik ketika laptopnya mengalami gangguan. Contohnya seperti , sering blue screen, laptop menjadi lemot, restar sendiri, dll (saya sudah mengulas ciri – ciri kerusakan laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB di blog ini secara lengkap, silahkan ubeg – ubeg sendiri yaJ )


Tenang, sekarang anda tidak usah panik lagi, tarik nafas dalam – dalam dan lanjutkan membaca tips dari saya yang saya rangkum dengan ringkas dan mudah di pahami. Oh iya, ayo-ayo segera kluarkan nafas anda, saya sampai lupa tidak menyuruh mengeluarkan nafas. Untung anda belum pingsan. Hehehe

MACAM – MACAM KERUSAKAN HARDISK LAPTOP TOSHIBA TIPE  Satellite L745-1106UB

Kerusakan hardisk pada laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB itu ada 2 macam: kerusakan hardware (fisiknya) dan kerusakan software (logic).

Kerusakan hardisk pada fisik atau kerusakan hardwarenya, biasanya di tandai oleh adanya bunyi – bunyi aneh yang keluar dari dalam hardisk, atau adanya goresan pada hardisk yang di akibatkan terkena benturan, dan lebih parahnya, laptop anda tidak masuk ke windows dan hardisk tidak terdeteksi atau terbaca oleh bios. Untuk mengatasi hal ini, saya sudah menuliskan artikel tentang cara memperbaiki kerusakan hardisk fisik pada laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB

Lalu, kerusakan hardisk yang satunya adalah kerusakan hardisk secara software atau logic. Yang dimana, kerusakan ini paling sering kita jumpai, khusunya untuk pengguna laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB. Kerusakan ini, biasanya di tandai oleh : laptop menjadi lambat, sering restart sendiri, terjadi blue screen dan yang paling parah adalah data – data anda hilang dengan sendirinya. Nah, pada artikel ini, yang akan saya bahas dan saya ulas secara lengkap adalah kasus kerusakan hardisk laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB yang mengalami kerusakan logic (software) yang akan saya sampaikan dengan gaya bahasa yang mudah anda pahami.

Sebelum kita membahas CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBA TIPE  Satellite L745-1106UB , saya akan mengulas sedikit tentang spesifikasi dan harga terkini laptop toshiba tipe  Satellite L745-1106UB
http://hardisklaptoprusak.blogspot.com/2016/11/memperbaiki-hardisk-rusak-pada-laptop-toshiba-satellite-l745-1106ub.html

SPESIFIKASI DETAIL LAPTOP TOSHIBA TIPE  Satellite L745-1106UB LENGKAP
Core i3 2330M 2.2Ghz, 2GB DDR3, 640GB, DVDRW, Wifi, Bluetooth, Intel HD, Camera, 14” WXGA, Non OS

INILAH CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP YANG RUSAK UNTUK TOSHIBA TIPE  Satellite L745-1106UB 

1.            Back up untuk keselamatan data anda

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com/2016/11/memperbaiki-hardisk-rusak-pada-laptop-toshiba-satellite-l745-1106ub.html

 

Langkah awal ini adalah langkah untuk menyelamatkan data – data penting anda, agar apabila nanti anda kesalahan atau hardisk minta di format, file atau data penting anda sudah anda back up.
Untuk cara back up adalah, silahkan copy semua file penting anda ke komputer lain atau ke hardisk external, dan ini biasanya membutuhkan waktu yang lama. Atau dengan cara yang paling mudah adalah anda bisa mem-back up semua data anda + data software anda menggunakan bantuan software EASUS dan RECUVA.

2.            Hapus semua File

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com/2016/11/memperbaiki-hardisk-rusak-pada-laptop-toshiba-satellite-l745-1106ub.html

 

Setelah anda memback-up semua data penting anda yang ada di dalam hardisk, silahkan hapus semua file anda. Terutama file yang tidak penting yang memenuhi kapasitas hardisk. idealnya, free space hardisk itu adalah 20% dari keseluruhan kapasitas hardisk. agar, hardisk anda bekerja lebih enteng dan tidak cepat panas.

3.            Defragment hardisk anda

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com/2016/11/memperbaiki-hardisk-rusak-pada-laptop-toshiba-satellite-l745-1106ub.html

 

Defrag hardisk ini berguna untuk mengurutkan system yang kacau dalam laptop anda. File – file yang kaca ini di biarkan, nantinya akan menghabat kinerja  hardisk dan mejadi berat. Nah solusinya adalah defrag hardisk anda dengan DISK DEFRAGMENT bawaan windows.
Caranya : START – ALL PROGRAM – ACSSORIS – SYSTEM TOOL – DISK DEFRAGMENT – lalu Pilih ANALTYC – DEFRAGMENT

4.            BERSIHKAN CACHE

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com/2016/11/memperbaiki-hardisk-rusak-pada-laptop-toshiba-satellite-l745-1106ub.html

 

CACHE adalah file sampah yang terdapat komputer seperti history, temporary file dll. Apabila ini dibiarkan dan tidak di bersihkan, file sampah ini akan menumpuk dan menghambat kinerja hardisk.
Sebenarnya ada, tool bawaan windows untuk membersihkan Cache ini, namanya DISK CLEAN UP.
Caranya : START – ALL PROGRAM  - ACCESSORIES – SYSTEM TOOL – DISK CLEAN UP – lalu pilih Drive yang akan di bersihkan – tekan OK – centang semua kotak (untuk hasil yang maksimal) – lalu tekan OK

5.            Scan virus

http://hardisklaptoprusak.blogspot.com/2016/11/memperbaiki-hardisk-rusak-pada-laptop-toshiba-satellite-l745-1106ub.html

 

Tidak dapat di pungkiri, virus adalah perusak system laptop, termasuk hardisk. jadi, hapus virus di komputer anda dengan anti virus kesukaan anda. Bagi pengguna windows, anda bisa menggunakan anti virus bawaan windows yaitu Microsoft Security Essentials. Aplikasi ini GRATIS dan selalu update. Jadi kemampuannya tida di ragukan lagi.
Caranya :
Untuk mendapatkan aplikasi ini, caranya sangat mudah. Anda tinggal masuk ke halaman : http://www.microsoft.com/security_essentials/
Lalu pilih DOWNLOAD NOW, setelah terdownload, instal anti virus Microsoft Security Essentials. Perlu di ingat, saat penginstalan, anda harus terkoneksi ke internet, karena, saat penginstalan ini, software ini mendownload file system dan update virus langsung dari servernya.


Nah, mudahkan caranya MEMPERBAIKI HARDISKRUSAK PADA LAPTOP TOSHIBA TIPE  SatelliteL745-1106UB. Silahkan di praktekkan, dan apabila laptop anda sudah sembuh, tolong jaga dia dan rawat dia. Ok.. J

Thank you

Back to Top