-->

Tuesday, November 22, 2016

PENYEBAB DAN CIRI2 HARDISK TIDAK TERBACA OLEH LAPTOP DAN KOMPUTER



CIRI2 HARDISK TIDAK TERBACA OLEH LAPTOP DAN KOMPUTER


1.      Komputer/laptop menjadi lambat atau sering freeze

Friends, pernah gak sih saat kalian sedang menggunakan laptop terus laptop kalian tiba-tiba jadi lambat dalam melakukan perintah atau sering ngefreeze ? jika pernah, mungkin banyak yang mengira bahwa laptop kalian terkena virus tapi jika kalian sudah menginstal ulang OS dan  masih terjadi seperti itu maka bisa jadi hal tersebut mengindikasikan adanya kerusakan pada hardisk laptop kalian.


2.      Banyak file yang corrupt

Nah jika banyak file yang corrupt dilaptop kalian, padahal sebelumnya file tersebut baik-baik saja maka hal tersebut juga bisa menjadi tanda bahwa hardisk laptop kalian rusak friends.

3.      Munculnya suara-suara aneh dari hardisk

Munculnya suara-suara aneh disini bukan berarti hal yang gaib ya friends (haha), jadi jika kalian merasa ada yang tidak benar dengan laptop kalian maka tidak ada salahnya jika kalian mendengarkan aktifitas yang ada di CPU kalian friends. Jika suaranya tidak seperti yang biasa seperti berdesit maka kalian perlu merasa khawatir bahwa hardisk laptop kalian rusak.





4.      Adanya Bad sector

Bad sector ini merupakan salah  satu pertanda nyata kalau hardisk laptop kalian rusak friends. Jika terdapat banyak bad sector di hardisk kalian, maka kalian harus segera menyelamatkan data kalian yang ada di laptop tersebut sebelum semuanya rusak ya friends.


4 PENYEBAB  HARDISK TIDAK TERBACA OLEH  LAPTOP DAN KOMPUTER

1.      Over Heat

Over heat atau panas berlebih bisa jadi salah satu penyebab hardisk laptop kalian mudah rusak loh friends. Jika kalian sedang deadline dalam mengerjakan tugas  yang mengharuskan kalian harus berjam-jam menggunakan laptop kalian maka hal tersebut dapat membuat hardisk laptop kalian menjadi overheat, apalagi hardisk merupakan salah perangkat keras laptop yang mudah panas.
Cara mencegah agar hardisk laptop kalian tidak mudah panas yaitu dengan menambahkan kipas pendigin khusus hardisk pada laptop kalian friends.

2.      Adanya Benturan

Benturan juga bisa membuat hardisk kalian mudah rusak loh friends. Benturan ini bisa dikarenakan gesekan, guncangan ataupun terjatuh.
Cara mencegah agar hardisk laptop kalian tidak  mudah terbentur yaitu lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu yang berhubungan dengan hardisk, seperti memasang hardisk ke computer atau memindahkan hardisk dan jika membawa laptop berpergian usahakan untuk membawa tas khusus agar tidak mudah terjatuh.

3.      Penggunaan yang berlebihan

Penggunaan laptop secara berlebihan juga dapat menyebabkan hardisk mudah rusak friends. Jika kalian merupakan pengguna aktif laptop yang sering menggunakan laptop dalam jangka yang lama seperti main games online, mendengarkan music, melihat video online yang membuat bertambahnya performa hardisk, maka hal tersebut dapat membuat kinerja hardisk melemah bahkan rusak.
Cara mencegah nya yaitu agar lebih efektif dalam menggunakan laptop kalian, dengan memberi waktu istirahat pada laptop kalian.

4.      Usia Hardisk

Usia dari hardisk tersebut menjadi penyebab utama terjadinya kerusakan pada hardisk kalian. Namun pada dasarnya tidak hanya hardisk, setiap barang elektronik pasti mempunyai batas usia.
Cara mencegahnya yaitu dengan melakukan perawatan pada hardisk laptop kalian.

nah, sekarang sudah tau kan, kenapa hardisk kalian tidak terbaca oleh laptop atau komputer. untuk sekarang, kalian harus lebih hati - hati lagi, jaga hardisk kalian agar tetap awet.

sekian tips dari saya, see u,,,
Back to Top