-->

Friday, November 18, 2016

CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBA TIPE Qosmio F750-1014X YANG RUSAK 29



Hy guys, selamat pagi semua. Semoga sehat hari ini dan menyenangkan. Yach, meskipun saya tau, hari ini anda kurang bahagia. Loh, kenapa kok bisa begitu? Saya yakin, anda membuka situs ini, karena anda sedang mencari CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP YANG RUSAK,  khususnya bagi anda anda yang memakai laptop toshiba tipe  Qosmio F750-1014X.

Bisa jadi, laptop anda sering blue screen, file anda tiba – tiba hilang, atau mungkin anda menemui ciri – ciri kerusakan hardisk laptop yang paling sering di alami oleh kebanyakan orang, yaitu komputer menjadi lemot.

Tenang, anda tidak perlu khawatir atau panik. Memperbaiki hardisk yang rusak itu sangat gampang kok, anak kecil saja bisa. Nah, dalam panduan ini, saya akan mengambil dari pengalaman saya saat memperbaiki  laptop toshiba tipe  Qosmio F750-1014X, dan saya rasa cara ini bisa juga kok di terapkan kepada laptop toshiba tipe yang lain.

Nah, sebelum saya menjelaskan langkah – langkahnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang spesifikasi laptop toshiba tipe  Qosmio F750-1014X:
 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-qosmio-f750-110x.html

SPESIFIKASI & HARGA LAPTOP THOSIBA  Qosmio F750-1014X LENGKAP
Core i7 2670QM 2.2Ghz, 8GB DDR3, 640GB, Blu-Ray, 15.6” WXGA HD CSV, Nvidia Geforce GT 540M 2GB, Wifi, Bluetooth, Camera, Win 7 Home Premium


INILAH PENYEBAB, KENAPA HARDISK BISA RUSAK  :


hardisk adalah perangkat yang bersifat elektronik dan mekanik yang berada di dalam laptop/PC. Nah, meskipun fisik hardisk ini terlihat kuat dan kokoh, nyatanya hardisk ini sangat rentan akan kerusakan hardware (fisik) maupun software (logic). Nah, karena hardisk adalah sebuah perangkat elektronik dan mekanik,  anda sebagai user, anda di tuntut harus rajin – rajin menjaga dan merawat hardisk agar tetap awet. Dan penyebab kerusakan hardisk yang lainnya, bisa juga di sebabkan oleh faktor external, yaitu karena adanya kesalahan dari pabrik ataupun memang usia hardisk itu sendiri yang sudah tua.

INILAH CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBA  Qosmio F750-1014X YANG RUSAK


Pada Awal tadi saya sudah bilang, kalau saya memperbaiki hardisk laptop toshiba tipe  Qosmio F750-1014X itu sangat mudah. Nah, di bawah, saya akan menyajikan cara – cara paling mudah untuk anda ikuti, hingga hardisk anda benar – benar sembuh dan normal kembali.

1.       Back up hardisk anda dulu

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-qosmio-f750-110x.html

 

Agar semua data anda terselamatkan saat melakukan perbaikan hardisk, silahkan back up dulu semua file, data, dan software yang ada di dalam laptop toshiba anda.
Untuk caranya, anda bisa memindahkan semua data anda ke laptop/komputer lain atau anda bisa memindahkannya ke DVD. (untuk tips cara paling lengkap dan mudah backup hardisk laptop toshiba tipe  Qosmio F750-1014X, akan saya bahas pada artikel lain)

2.       Hapus semua File

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-qosmio-f750-110x.html

 

Setelah anda memback-up semua data penting anda yang ada di dalam hardisk, silahkan hapus semua file anda. Terutama file yang tidak penting yang memenuhi kapasitas hardisk. idealnya, free space hardisk itu adalah 20% dari keseluruhan kapasitas hardisk. agar, hardisk anda bekerja lebih enteng dan tidak cepat panas.

3.       Defrag hardisk anda.

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-qosmio-f750-110x.html

 

Disk defragmenter adalah suatu program yang berguna untuk menyusun kembali system – system  yang tidak beraturan di dalam hardisk.
CARANYA : klik START – ALL PROGRAM – ACESSORIES – SYSTEM TOOL – DISK DEFRAGMENT – PILIH ANALYZE – DEFARG DISK

4.       BERSIHKAN CACHE

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-qosmio-f750-110x.html

 

CACHE adalah file sampah yang terdapat komputer seperti history, temporary file dll. Apabila ini dibiarkan dan tidak di bersihkan, file sampah ini akan menumpuk dan menghambat kinerja hardisk.
Sebenarnya ada, tool bawaan windows untuk membersihkan Cache ini, namanya DISK CLEAN UP.
Caranya : START – ALL PROGRAM  - ACCESSORIES – SYSTEM TOOL – DISK CLEAN UP – lalu pilih Drive yang akan di bersihkan – tekan OK – centang semua kotak (untuk hasil yang maksimal) – lalu tekan OK

5.       Scan virus

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-qosmio-f750-110x.html

 

Tidak dapat di pungkiri, virus adalah perusak system laptop, termasuk hardisk. jadi, hapus virus di komputer anda dengan anti virus kesukaan anda. Bagi pengguna windows, anda bisa menggunakan anti virus bawaan windows yaitu Microsoft Security Essentials. Aplikasi ini GRATIS dan selalu update. Jadi kemampuannya tida di ragukan lagi.
Caranya :
Untuk mendapatkan aplikasi ini, caranya sangat mudah. Anda tinggal masuk ke halaman : http://www.microsoft.com/security_essentials/
Lalu pilih DOWNLOAD NOW, setelah terdownload, instal anti virus Microsoft Security Essentials. Perlu di ingat, saat penginstalan, anda harus terkoneksi ke internet, karena, saat penginstalan ini, software ini mendownload file system dan update virus langsung dari servernya.

Nah, mudahkan CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBATIPE  Qosmio F750-1014X YANG RUSAK? Sekarang laptop anda sudah normal lagi, dan silahkan anda bermesraan dengan laptop anda J. Dan , terus jaga dan rawat laptop anda, agar tidak terjadi kerusakan hardisk lagi.

Sekian kata dari saya, see u...

Thank you

Back to Top