-->

Monday, November 14, 2016

CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBA TIPE Satellite C40-A107 YANG RUSAK 36



Hy guys, selamat pagi semua. Semoga sehat hari ini dan menyenangkan. Yach, meskipun saya tau, hari ini anda kurang bahagia. Loh, kenapa kok bisa begitu? Saya yakin, anda membuka situs ini, karena anda sedang mencari CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP YANG RUSAK,  khususnya bagi anda anda yang memakai laptop toshiba tipe  Satellite C40-A107.

Bisa jadi, laptop anda sering blue screen, file anda tiba – tiba hilang, atau mungkin anda menemui ciri – ciri kerusakan hardisk laptop yang paling sering di alami oleh kebanyakan orang, yaitu komputer menjadi lemot.

Tenang, anda tidak perlu khawatir atau panik. Memperbaiki hardisk yang rusak itu sangat gampang kok, anak kecil saja bisa. Nah, dalam panduan ini, saya akan mengambil dari pengalaman saya saat memperbaiki  laptop toshiba tipe  Satellite C40-A107, dan saya rasa cara ini bisa juga kok di terapkan kepada laptop toshiba tipe yang lain.

Nah, sebelum saya menjelaskan langkah – langkahnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang spesifikasi laptop toshiba tipe  Satellite C40-A107:
 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-satellite-c40-a107.html


SPESIFIKASI & HARGA LAPTOP THOSIBA  Satellite C40-A107 LENGKAP
Core i3 2348M 2.3Ghz, 2GB DDR3, 500GB, DVDRW, Wifi, Bluetooth, Intel HD, Camera, 14” WXGA, Win 8



INILAH PENYEBAB, KENAPA HARDISK BISA RUSAK  :


hardisk adalah perangkat yang bersifat elektronik dan mekanik yang berada di dalam laptop/PC. Nah, meskipun fisik hardisk ini terlihat kuat dan kokoh, nyatanya hardisk ini sangat rentan akan kerusakan hardware (fisik) maupun software (logic). Nah, karena hardisk adalah sebuah perangkat elektronik dan mekanik,  anda sebagai user, anda di tuntut harus rajin – rajin menjaga dan merawat hardisk agar tetap awet. Dan penyebab kerusakan hardisk yang lainnya, bisa juga di sebabkan oleh faktor external, yaitu karena adanya kesalahan dari pabrik ataupun memang usia hardisk itu sendiri yang sudah tua.

INILAH CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBA  Satellite C40-A107 YANG RUSAK


Pada Awal tadi saya sudah bilang, kalau saya memperbaiki hardisk laptop toshiba tipe  Satellite C40-A107 itu sangat mudah. Nah, di bawah, saya akan menyajikan cara – cara paling mudah untuk anda ikuti, hingga hardisk anda benar – benar sembuh dan normal kembali.

1.       Back up hardisk anda dulu

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-satellite-c40-a107.html

 

Agar semua data anda terselamatkan saat melakukan perbaikan hardisk, silahkan back up dulu semua file, data, dan software yang ada di dalam laptop toshiba anda.
Untuk caranya, anda bisa memindahkan semua data anda ke laptop/komputer lain atau anda bisa memindahkannya ke DVD. (untuk tips cara paling lengkap dan mudah backup hardisk laptop toshiba tipe  Satellite C40-A107, akan saya bahas pada artikel lain)

2.       Hapus file yang tidak perlu.

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-satellite-c40-a107.html

 

 Karena akan menyebabkan hardisk penuh yang akan menyebabkan kinerja hardisk menjadi extra, sehingga bisa membuat overheat atau kepanasan

3.       Defrag hardisk anda.

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-satellite-c40-a107.html

 

Disk defragmenter adalah suatu program yang berguna untuk menyusun kembali system – system  yang tidak beraturan di dalam hardisk.
CARANYA : klik START – ALL PROGRAM – ACESSORIES – SYSTEM TOOL – DISK DEFRAGMENT – PILIH ANALYZE – DEFARG DISK

4.       Bersihkan chace, cookies dan file sampah lainnya

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-satellite-c40-a107.html

 

Semua aktivitas anda di laptop, baik itu online atau offline, semuanya di rekam oleh system dan akan tersimpan otomatis di drive C anda. Nah, file ini, akan terus menumpuk seiring anda menggunakan laptop anda. Untuk menghindari hal ini, anda bisa membersihkan file – file itu dengan cara : START – ALL PROGRAM – ACCESSORIS – DISK CLEAN UP – pilih drive yang akan di bersihkan – centang semua kotak yang ada – lalu tekan OK – tunggu hingga selesai – lalu tekan OK

5.       Basmi virus di laptop anda

 /2016/11/cara-memperbaiki-hardisk-laptop-toshiba-satellite-c40-a107.html

 

Virus, virus adalah penyebab terbesar kerusakan laptop terutama kerusakan hardisk. virus, biasanya membawa software atau file lain yang ia tanamkan pada laptop, dan apabila ini terus terjadi, file – file itu akan memberatkan hardisk anda dan akhirnya hardisk anda mengalami kerusakan.
Nah, cara paling ampuh untuk menghilangkan virus ini adalah dengan menggunakan Microsoft Security Essentials. Software ini, memang di khususkan bagi anda pengguna windows, selain gratis, Microsoft Security Essentials ini juga ada update setiap hari yang membuatnya semakin ampuh untuk menscan laptop.
Untuk caranya adalah : silahan kunjungi http://www.microsoft.com/security_essentials/ dan DOWNLOAD. Setelah download, segera instal. Nah, di saat anda menginstal program ini, laptop anda harus online, karena, saat anda menginstal program Microsoft Security Essentials secara otomatis dia mengunduh file system dan update terbaru langsung dari servernya (microsoft). Sehingga, saat digunakan, program ini langusung berforma garang dan melibas semua virus yang ada.

Nah, mudahkan CARA MEMPERBAIKI HARDISK LAPTOP TOSHIBATIPE  Satellite C40-A107 YANG RUSAK? Sekarang laptop anda sudah normal lagi, dan silahkan anda bermesraan dengan laptop anda J. Dan , terus jaga dan rawat laptop anda, agar tidak terjadi kerusakan hardisk lagi.

Sekian kata dari saya, see u...

Thank you

Back to Top